Samsung & Apple Tertarik Adopsi Teknologi Anti Air di Smartphone-nya (Video)

Samsung dan Apple disinyalir akan mengadopsi teknologi anti air untuk smartphone andalan berikutnya. Teknologi baru bernama HzO berkemungkinan akan disematkan di smartphone terbaru itu nantinya.
HzO adalah sebuah teknologi anti air dengan skala nano yang mampu menahan masuknya air ke dalam perangkat. Teknologi ini diterapkan ketika perangkat masih dalam proses pembuatan.
Pada ajang CES 2012 lalu, perusahaan yang memasarkan teknologi itu, ZAGG, telah mendemonstrasikan sejumlah perangkat yang telah dilindungi dengan teknologi HzO untuk 'diceburkan' ke dalam sebuah akuarium ikan yang berisi air penuh secara berulang kali.
ZAGG menurut sumber di pocket-lint, dikabarkan sedang dalam proses penandatanganan kesepakatan dengan vendor smartphone dan pembuat headphone dalam waktu dekat ini.
"Kami  telah menunjukkan teknologi itu kepada Chairman Samsung dengan Samsung Galaxy S yang telah kami lapisi dengan HZO dan ia tidak bisa percaya apa yang telah dilihatnya," kata seorang wakil ZAGG seperti dikutip PULSAonline via pocket-lint.
"Samsung sangat tertarik dengan teknologi ini." lanjutnya
Perusahaan itu juga dikabarkan tengah dalam proses pembicaraan dengan Apple, berharap perusahaan yang berbasis di Cupertino itu membuat iPhone 5 tahan air di masa yang akan datang.
"Kami berharap HzO berada di ponsel musim depan," kata seorang wakil ZAGG.
Ingin lihat seperti apa cara kerja teknologi ini beserta demonstrasinya, simak video berikut.