Google Drive Meluncur Minggu Depan?

Tak lama lagi kita akan bisa menikmati Google Drive. Informasi tersebut muncul di situs TheNextWeb (TNW), dan diyakini sebagai sumber yang dapat dipercaya. Berdasarkan TNW, Google Drive diprediksi meluncur mulai minggu depan, dimana hari Selasa disebut-sebut sebagai waktu yang paling memungkinkan untuk peluncuran tersebut. Hal ini sedikit meleset dari perkiraan sebelumnya, yang kemungkinan rilis 16 April.

Dari rumor awal, layanan Google Drive dikabarkan akan menyuguhkan kepada penggunanya kapasitas penyimpanan berbasis awan (cloud storage) sebesar 5GB, gratis.

Dan seperti info lalu, tampaknya layanan Google Drive bakal bekerja pada desktop Windows dan Mac OS X. Deskripsi jelasnya belum diinformasikan, namun kedengarannya akan mirip dengan fitur Dropbox.

Pada rumor sebelumnya pun ada pemikiran bahwa Google nantinya akan memungkinkan pengguna untuk membeli lebih banyak ruang penyimpanan (storage space) jika mereka membutuhkannya. Tapi belum jelas skema yang akan ditawarkan Google untuk itu. Jika benar Google Drive rilis minggu depan, setidaknya dalam waktu dekat kita akan mendapatkan informasinya, termasuk ‘kejutan’ yang akan diberikan Google pada hajatan tersebut.