WD Scorpio Blue, Hard Drive Ramping & Hemat Energi





Western Digital mengumumkan kehadiran WD Scorpio® Blue, hard drive ramping dengan ketebalan hanya 7 mm.

Dengan spesifikasi ketahanan terhadap goncangan 400G yang terbaik di kelasnya, hard drive WD Scorpio Blue jenis single-platter berukuran kecil tersedia dalam kapasitas 500 GB dan 320 GB dan slot 9.5 mm yang kompatibel dengan standar industri.

Alhasil perangkat ini pun diklaim sebagai opsi penyimpanan yang ideal untuk notebook yang umum digunakan dan serta notebook-notebook yang lebih tipis dan perangkat Ultrabook yang membutuhkan drive dengan ketebalan 7 mm.

"Konsumer menginginkan komputer yang tipis dan ringan, namun kapasitas penyimpanan yang terbatas dalam notebook berbasis SSD menuntut mereka untuk mengambil dan memilih file yang harus dibawa dari library mereka," kata Matt Rutledge, vice president and general manager for WD client storage products.

Berikut fitur yang ditawarkan oleh hard drive 7 mm WD Scorpio Blue:
•    Konsumsi daya yang rendah – Fitur manajemen tenaga yang unggul dan pencarian data dengan algoritma yang optimal secara signifikan memperbaiki konsumsi daya.
•    Tahan Goncangan – Teknologi WD’s ShockGuard™, yang sekarang meningkat menjadi spesifikasi ketahanan terhadap goncangan 400G yang terbaik di kelasnya, melindungi mekanisme drive dan permukaan piringan dari goncangan.
•    Dingin dan senyap – Untuk notebook, kesenyapan adalah emas. Tekologi WhisperDrive™ yang hanya dimiliki WD dapat menghasilkan performa yang senyap.
•    Andal – WD SecurePark™ memisahkan head perekaman dari permukaan piringan selama spin up, spin down, dan saat drive sedang dalam keadaan mati. Ini memastikan  head perekaman tidak akan menyentuh permukaan cakram sehingga meningkatkan kehandalan dalam jangka panjang karena pemakaian head berkurang dan daya tahan goncangan non-operasional meningkat.
•    Kompatibilitas Teruji - WD melakukan tes pada ratusan sistem dan banyak platform di FIT Lab™ dan Mobile Compatibility Lab untuk memberikan keyakinan kepada para pelanggan bahwa drive akan bekerja dalam sistem-sistem tertentu.

Perangkat ini dapat diperoleh melalui distributor dan reseler terpilih dengan harga yang disarankan untuk versi 500 GB sekitar 99.99 USD (Rp930 ribu-an) dan versi 320 GB seharga 79,99 USD (Rp745 ribua-an) dengan masa garansi hingga dua tahun.